Rabu, 24 November 2010

Cara Efektif Mengecilkan Perut

Halo, tuan yang cakep dan nyonya yang cantik-cantik...!!! :)

Gimana sih cara ngecilin perut tanpa biaya yang mahal dan gak pake pengaruh obat-obatan...??? Pertanyaan yang sering kita dengarkan, entah teman yang bertanya, pacar, sanak family, atu siapa lah... Kegemukan yang berlebih akan memunculkan berbagai masalah kesehatan, contohnya tingginya kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi. Di bawah ini adalah tipsnya tuan dan nyonya, kita tengok yuk : 

1. Minum Air
Jika kepenuhan perut disebabkan oleh air, anda dapat mengurangi maslah tersebut dengan minum air yang lebih banyak. Hal ini dapat mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.


2. Makan Secara Perlahan
Hindari makan terlalu cepat, karena ketika anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan mengunyah makanan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil sehingga tidak dapat dicerna secara sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang dapat menimbulkan penggelembungan perut.

3. Mengurangi Konsumsi Garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

4. Konsumsi Serat Yang Tepat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

5. Awasi Pengobatan
Perut yang mengembang adalah salah satu efek dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yanbg memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.


6. Hindari Sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai susahnya sesorang untuk buang air besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayur-sayuran, lakukan secara berkala untuk menghindari fermentasi dan  produksi gas yang berlebihan.


7. Olahraga
Olahraga adalah salah satu cara wajib untuk menghilangkan perut buncit. Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang menyebabkan cairan tersebut keluar dari jaringan dan masuk ke dalam aliran darah, dimana akan dikeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine.


Nah, itu tadi tipsnya... Moga bermanfaat bagi tuan dan nyonya sekalian..

1 komentar: